Friday, July 6, 2012

Mengenal Bintang Bola Basket Michael Jordan :

Michael Jefferey Jordan, lahir di Brooklyn,NY tepatnya 17 Februari 1963 dari pasangan James dan Deloris Jordan. Memiliki tinggi 198 cm sangat skill bermain basket dan bakat yang dimilikinya walau sempat menyukai permain softball.

Pada tahun 1982, mengantarkan klub kampusnya menjadi juara yakni Universitas of North Carolina dalam kejuaraan basket  NCAA (National Collegiate Athletics Asscociation ) dengan menang tipis melawan Georgetown University skor 63-62.

Dan Pada tahun 1984 Michael Jordan pun ikut tergabung dalam tim Amerika Serikat bersama pemain basket beken lainnya seperti Patrik Ewing dan Chris Mullin dalm olimpiade di Los Angeles. Di tahun yang sama awal karier profesionalnya di mulai dengan di rekrut oleh Chicago Bulls namun pada periode tahun 1991 - 1993 baru bisa mendominasi menjadi juara NBA yang diikuti pada tahun periode berikutnya 1996 - 1998.

Dikesempatan lainpun pada tahun 1992 dengan bintang NBA basket lainnya seperti Magic Johnson, Scottie Pipen dan Lary Bird tergabung dalam ajang olimpiade Barcelona dalam tim Amerika Serikat. Tentu saja tim yang di julukin"The Dream Team" akhirnya dapat menyabet medali emas.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes